Mobil LCGC Terbaik

Mobil LCGC Terbaik | Saat ini istilah Mobil LCGC (Low Cost Green Car) sedang populer, banyak produsen kendaraan berlomba-lomba menghadirkan produk Mobil LCGC terbaik versi mereka masing-masing.

Bagi anda yang mungkin masih belum tahu apa itu LCGC, berikut ini pengertian singkatnya.  LCGC adalah singkatan Low Cost Green Car yang artinya mobil murah ramah lingkungan. LCGC berada di bawah payung hukum Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 2013, bersama-sama dengan low carbon emission, mobil listrik dan hybrid biodiesel.

Persyaratan Mobil LCGC:
  1. Hemat energy
  2. Harga terjangkau
  3. Menggunakan tambahan merek Indonesia
  4. Model dan logo yang mencerminkan Indonesia
Spesifikasi Mesin Yang harus dipenuhi:
  • Bensin, maksimum 1200cc, minimal 1 liter BBM untuk 20 km.
  • Solar, maksimum 1500cc, minimal 1 liter BBM untuk 20 km.
Jika sudah memenuhi persyarat yang diberikan maka pajak atas mobil LCGC adalah 0%. Makanya, mobil LCGC dapat dijual dengan harga yang sangat murah karena komponen pajaknya telah dihilangkan.

Lalu kemudian apa merek mobil LCGC terbaik di Indonesia? ini mungkin akan menjadi pertanyaan dengan jawaban yang cukup sulit dijawab, karena ada banyak faktor yang akan jadi pertimbangan selain poin utama yaitu statistik penjualan. Pada dasarnya Mobil LCGC terbaik harus dinilai berdasarkan kualitas dan spesifikasinya.

Mobil LCGC Terbaik
Mobil LCGC Terbaik - Renault KWID


Jika anda adalah penggemar mobil Eropa dan sedang mencari mobil Eropa murah yang berjenis LCGC maka anda bisa memilih Produk dari Renault yaitu Renault KWID. Mobil ini dirakit di pabrik aliansi Nissan-Renault, Oragadam, dekat Chennai India. Pabrik ini memproduksi Nissan Micra (March), Datsun GO, dan Renault Kwid. Sejak 2010, pabrik ini sudah menyuplai lebih dari 600.000 kendaraan ke 106 negara.

Saat kehadirannya pada Oktober 2016 lalu, Renault KWID si mobil LCGC terbaik berani menggoyang trah LCGC yang dikuasai Toyota-Daihatsu Agya-Ayla. Mengandalkan tampilan khas Crossover dalam sosok yang mini. Meski tak dirakit di Indonesia dan tak dimasukkan dalam program Low Cost Green Car (LCGC), Kwid dipatok dengan harga yang sangat kompetitif yaitu Rp. 117 juta (on-the-road Jakarta).

Tentu dengan harga sebesar itu sangat bersaing dengan LCGC lainnya seperti Datsun GO Panca, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya. Berbeda dengan model kendaraan lain, Renault Kwid si mobil LCGC paling irit hanya dipasarkan dalam 1 varian, yakni RXT. Varian ini merupakan tipe tertinggi dari model Renault Kwid yang ada di pasar global.

Mempertaruhkan image brand Prancis, Renault Indonesia yakin Renault Kwid si mobil Eropa murah yang hadir dengan mesin kompak dan fitur hiburan mumpuni bisa memiliki value yang baik bagi penumpang. Penetrasi Renault memang terbilang cukup baik dengan portfolio yang bervariasi.

Fitur unggulan di Renault Kwid si mobil LCGC terbaik yang tak dimiliki mobil-mobil di kelasnya, bahkan di level kendaraan yang harganya dua kali lipat Renault Kwid, adalah Headunit mediaNAV dengan layar sentuh intuitif sebesar 7 inci (18 cm). Bukan cuma besar, namun juga canggih.

Ini daftar fitur headunitnya, Navigasi satelit dengan panduan di setiap arah, bluetooth, hands free telephony, USB, AUX, dan speed sensing volume control. Sayangnya, headunit ini tak memiliki slot CD/DVD.

Satu lagi fitur unik yang dimiliki Renault Kwid si City Car Paling irit adalah panel instrumen digital yang berada di balik kemudi. Pada panel yang menjadi pemantau utama kondisi kendaraan ini, semua informasi disajikan dalam format digital.

Jika anda tertarik untuk memiliki Renault KWID si Mobil LCGC terbaik, segera kunjungi dealer Renault terdekat.

Comments